Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Ada tidaknya pengaruh Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek Scoopy; (2)  Besar Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Merek Scoopy dilokasi penelitian  pada Mahasiswa STIA Tabalong. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Teknik sampel  yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara purposive sampling berdasarkan kedekatan jarak. Jumlah populasi di ambil dari jumlah mahasiswa reguler Program Studi Administrasi Bisnis STIA Tabalong yaitu sebanyak 139 mahasiswa/i. sehingga diambil sebanyak 43 responden untuk mewakili populasi. Kuesioner merupakan instrument utama untuk mengumpulkan data, observasi dan data sekunder diperoleh dari evaluasi kualitas produk. Analisis General Structure Componen Analysis (GSCA) digunakan untuk analisis data hasil penelitian, serta model struktural untuk pengujian hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini berpengruh signifikan dengan nilai 49.0% dan sisanya 51%. Menunjukan bahwa pengaruh kualitas produk posititif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda merek scoopy pada mahasiswa STIA Tabalong.


Kata kunci : Marketing Mix, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian