PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI BARANG ALAT TULIS KANTOR DAN JASA FOTOGRAFI DI TOKO ANEKA FOTO STUDIO TAMIANG LAYANG

Authors

  • Muhammad Irhamni Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong
  • Jauhar Arifin Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong

Keywords:

promosi, instagram, minat beli

Abstract

Permasalahan yang ditemui di lapangan berkaitan dengan pengaruh promosi melalui media sosial Instagram terhadap minat beli barang alat tulis kantor dan jasa fotografi di toko Aneka Foto Studio Tamiang Layang adalah kurangnya kepercayaan pembeli tentang kualitas barang yang dijual, kualitas layanan pelanggan, kesetiaan pelanggan, kompetisi yang semakin meningkat dan keahlian komputer yang minim.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap minat beli barang alat tulis kantor dan jasa fotografi di toko Aneka Foto Studio Tamiang Layang.Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif, tenik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Kousioner merupakan instrument utama untuk mengumpulkan data dan observasi digunakan untuk mendukung dan melengkapi hasil kousioner, teknik analisis data regresi linier berganda yang dibantu dengan aplikasi GSCA. Hasil menunjukkan bahwa ada pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap minat beli di toko Aneka Foto Studio Tamiang Layang.Dan besarnya pengaruh promosi melalui media social instagram terhadap minat beli sebesar 60%.

Kata Kunci: Promosi, Instagram, Minat Beli

References

Anonim. (2008). Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Jakarta: Indonesia.
Anonim. (2019). Pedoman Penulisan Skripsi Tahun Akademik 2029/2020. Tanjung: STIA Tanjung.
Arief, H. M. (2015). Pengaruh Sosial Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Sugar Trible. Bandung: Tidak Diterbitkan.
Hudha, A. N. (2018). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Kuliner Pada Followers Akun @kulinersolo di Kota Surakata Periode Maret-Juni 2018. Surakarta: Tidak Diterbitkan.
Imelda, R. (2019). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Minat Beli Followers Wardah Kosmetik. Universitas Telkom: Tidak Diterbitkan.
Kotler, A. d. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Glora Aksara Pratama.
Mulyadi, N. (2013). Perilaku Konsumen. Bandung: CV Alfa Beta.
Nafisah. (2018). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Sosial Media Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Produk Pakaian Wanita Aris Grosir di Kabupaten Bantul). Yogyakarta: Tidak Diterbitkan.
Rusman. (2013). Media Sosial. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Sugiono. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfa Beta.
Sujerweni. (2014). 2014. Yoyakarta: Pustaka Baru Pers.

Published

2021-04-11

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>