Abstract

Permasalahan yang ditemui di lapangan berkaitan dengan pengaruh promosi melalui media sosial Instagram terhadap minat beli barang alat tulis kantor dan jasa fotografi di toko Aneka Foto Studio Tamiang Layang adalah kurangnya kepercayaan pembeli tentang kualitas barang yang dijual, kualitas layanan pelanggan, kesetiaan pelanggan, kompetisi yang semakin meningkat dan keahlian komputer yang minim.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap minat beli barang alat tulis kantor dan jasa fotografi di toko Aneka Foto Studio Tamiang Layang.Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif, tenik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Kousioner merupakan instrument utama untuk mengumpulkan data dan observasi digunakan untuk mendukung dan melengkapi hasil kousioner, teknik analisis data regresi linier berganda yang dibantu dengan aplikasi GSCA. Hasil menunjukkan bahwa ada pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap minat beli di toko Aneka Foto Studio Tamiang Layang.Dan besarnya pengaruh promosi melalui media social instagram terhadap minat beli sebesar 60%.


Kata Kunci: Promosi, Instagram, Minat Beli