PENGARUH PROMOSI SECARA ONLINE (Facebook) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA PT. JAFRA KOSMETIK DI TABALONG (Produk Masker Jafra (Mud Mask) dan Royal Jelly Jafra)

Authors

  • Tania Noorlita Sari Fauzi Prodi Administrasi Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong
  • Indriati Sumarni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong

Keywords:

promosi, keputusan pembelian, produk, kosmetik, medsos, facebook, Jafra

Abstract

Pengaruh Promosi Secara Online (Facebook) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pada PT. Jafra Kosmetik di Tabalong (Produk Masker Jafra (Mud Mask) dan Royal Jelly). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh promosi secara online (facebook) terhadap keputusan pembelian produk kosmetik di Tabalong. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 146 konsumen di Tabalong. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling, berdasarkan kriteria tertentu. Metode pengumpulan data menggunakan angket sebagai alat untuk mengumpulkan data. Kemudian dilakukan pengujian dengan alat uji GSCA yang meliputi uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi secara online (facebook) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada PT. Jafra Kosmetik di Tabalong. Pengaruh Promosi secara online (Facebook) terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai estimate sebesar 0.526, dengan CR sebesar 2.98. hasil pegujian signifikan, karena CR > 1,96. Dengan koefesien bertanda positif mengindikasikan hubungan yang positif.

Kata kunci : Promosi, Keputusan Pembelian dan Produk Kosmetik

Downloads

Download data is not yet available.

References

Daftar Pustaka
Blanchard, O. 2015. Social Media ROI. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Ghozali, I. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Universitas Diponegoro
Herlambang, S. 2014. Basic Marketing, Cara Mudah Memahami Ilmu Pemasaran. Yogyakarta: Gosyen Publishing
Kotler, P. And Keller, K., 2012, Marketing Management. 14th Edition. Pearson Prentice Hall
Kotler, P. And Armstrong, Gary., 2008. Principle of Marketing. 12th Edition. Prentice Hall, New Jersey
Kurnia, E. 2013. Customer is Change. Jakarta: Buku Republika
Latan, H. 2014. Generized Structur component Analysis Teori, Konsep, dan Aplikasi Menggunakan GeSCA. Bandung: PT. Sarana tutorial Nurani Sejahtera
Morrisan. 2011. Metode Penelitian Survey. Jakarta: Kencana
Malau, H. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta
Nursalam, M. 2008. Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu keperawatan. Jakarta: Salemba Medika
Sumarwan, U., Puspitawati, H., Hariadi, A., Ali, M. M., Gazali, M., Hartono, S., & Farina, T. 2013. Riset Pemasaran dan Konsumen. Bogor. PT. Penerbit IPB Press
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&d. Edisi 23.Bandung: Alfabeta
Tjiptono, F. 2007. Manajemen Penjualan Produk. cetakan pertama. Yogyakarta: Penerbit Kanisius

Published

2020-10-27

How to Cite

Sari Fauzi, T. N., & Sumarni, I. (2020). PENGARUH PROMOSI SECARA ONLINE (Facebook) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA PT. JAFRA KOSMETIK DI TABALONG (Produk Masker Jafra (Mud Mask) dan Royal Jelly Jafra). JAPB, 3(2), 1399–1408. Retrieved from https://jurnal.stiatabalong.ac.id/index.php/JAPB/article/view/361

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>