EFEKTIVITAS PELAKSANAAN TUGAS LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PERENCANAAN PEMBANGUNAN DI DESA KASIAU KECAMATAN MURUNG PUDAK KABUPATEN TABALONG

Authors

  • Ayu Lestari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong
  • Rahmi Hayati Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong
  • Muhammad Noor Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong

Keywords:

efektivitas, pelaksanaan, tugas, lembaga, pemberdayaan, masyarakat, perencanaan, pembangunan

Abstract

Dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah Efektivitas Pelaksanaan Tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan di Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.Tekhnik pengumpulan data dengan cara observasi, angket dan disertai dengan wawancara dan analisis data menurut sudjana (Syahrudi 2015) dan miles, Huberman saldana (Martono 2015).Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Efektivitas Pelaksanaan Tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan Cukup Efektif mendukung oleh Fauza Amalia (2015), Yoyo Bulele, M.S.Pangkey, W.Y.Rompas (2012), Pandi Larenggam, Alden laloma, Salmin dengo (2011), dan Ratih Kumala Dewi (2011), dan tetapi tidak mendukung dengan harapan PP. No. 2 Tahun 2015 BAB I Pasal I Poin 7 Tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kata Kunci: Efektivitas Pelaksanaan Tugas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Perencanaan, Pembangunan

References

DAFTAR PUSTAKA
Bangun, Jhohson. 2012. Pelayanan Publik dalam lingkup masyarakat.Jakarta: Penerbit Erlangga
Nirma, Dyah. 2014. Pengaruh kompentensi dan akibat pelayanan yang buruk serta pengaruh terhadap dampak kinerja karyawan.Skripsi : STIA Tabalong
Media Kompas. 2016. Kualitas Kinerja Pelayanan dan Sumber Daya Masyarakat.diunduh di www.sumbermedia.com pada tanggal 04 desember 2016.
Martono, Nanang.2015. Metode Penelitian Sosial,Konsep- konsep kunci, Cetakan ke-1 Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Setyani, T.B 2014. Analisis Pengaruh kompentensi Motivasi Lingkungan Kerja dan Budaya Organisasi terhadap kinerja karywan. Boyolali:Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sugiono.2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Cetakan Ke- 19.Bandung: Pennerbit Alfabeta
Tersiana, Andra.2018. Metode Penelitian.Yogyakarta: Penerbit Yogyakarta

Published

2020-01-08

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>