Abstract

Perusahaan harus bekerja keras membuat kebijakan-kebijakan strategis baru dalam menjual produk dan jasa mereka dalam kaitannya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat/konsumen. Masyarakat kini berpikir selektif dan smart dalam memilih suatu produk, sehingga mereka akan mendapatkan kegunaan atau manfaat yang mereka cari dari sebuah produk. Bahkan, terkadang mereka tidak ragu untuk mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk air minum PDAM Tabalong Di Tanjung.


Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrument SPSS Versi 23. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah incidental sampling. Hasil penelitian menyatakan (1) tidak ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk air PDAM Tabalong Di Tanjung. (2) ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk air PDAM Tabalong Di Tanjung. (3) ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk air PDAM Tabalong Di Tanjung.


Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian