Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui (1) Apakah ada pengaruh pelaksanaan program kesejahteraan terhadap semangat kerja dilihat dari aspek labour turn over karyawan             PT Kalimantan Prima Persada Tanjung Tabalong (2) Besar pengaruh pelaksanaan program kesejahteraan terhadap semangat kerja dilihat dari aspek labour turn over karyawan             PT Kalimantan Prima Persada Tanjung Tabalong.


Menggunakan metode kuantitatif untuk menguji teori - teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel. Populasi penelitian sebanyak 50 orang karyawan diambil dari 15% dari total karyawan PT Kalimantan Prima Persada Tanjung. Teknik yang digunakan teknik simple random sampling yaitu teknik yang dilakukan secara acak yang ada dalam populasi, sehingga memberikan peluang yang sama bagi setiap anggota populasi.


Hasil penelitian menunjukkan (1) Ada pengaruh pelaksanaan program kesejahteraan terhadap semangat kerja dilihat dari aspek labour turn over karyawan PT Kalimantan Prima Persada Tanjung Tabalong (2) Besar pengaruh pelaksanaan program kesejahteraan terhadap semangat kerja dilihat dari aspek labour turn over karyawan PT Kalimantan Prima Persada Tanjung Tabalong sebesar 33.6% dan sisanya 66.4% di pengaruhi oleh variabel lain yaitu variabel motivasi.


Kata kunci : Program Kesejahteraan, Semangat Kerja