Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh E-Trust Terhadap E-Customer Loyalty Pengguna Website Traveloka di Pt. Altrak 1978 di Kabupaten Tabalong.  Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah Probability Sampling, yakni Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik pengukuran dilakukan dengan menggunakan skala likert. Pengolahan data menggunakan GSCA. Dengan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 32 orang.


Berdasarkan hasil pengujian hipotesis (1) Ada pengaruh e-trust terhadap e-customer loyalty pengguna website traveloka di Pt. Altrak 1978 di Kabupaten Tabalong. (2) Besarnya pengaruh E-Trust terhadap E-Customer Loyalty pengguna website traveloka di Pt. Altrak 1978 di Kabupaten Tabalong adalah sebesar 56,4% dan sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya, misalnya seperti Harga, Kualitas Pelayanan online, Kepuasan Konsumen Online, dan lain-lain.


Kata kunci : E-Trust, E-Customer Loyalty