Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah ada pengaruh Endorser terhadap brand awareness pada produk Antipop, Studi Pada Antipop Store di Sulingan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong: 2) Seberapa besar pengaruh endorser terhadap brand awareness pada produk Antipop, Studi Pada Antipop Store di Sulingan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.


Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Antipop Store yang aktif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 35 orang dengan teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik non probability sampling dan penentuan sampel dengan menggunakan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu suatu cara yang digunakan dengan uji statistik. Dengan menggunakan Analisis Generalized Structured Component Analysis (GSCA).


Hasil kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data, sedangkan dokumentasi digunakan untuk mendukung dan melengkapi hasil dari kuesioner. Hasil penelitian pengujian analisis Generalized Structured Component Analysis (GSCA) Berdasarkan hasil pengujian dari pembahasan hasil penelitian yang telah diuraikan menunjukan bahwa, besarnya pengaruh Endorser terhadap Brand Awareness produk Antipop berpengaruh signifikan sebesar 57,5% dan sisanya sebesar 42,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya, misalnya seperti Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan lain-lain.


Kata Kunci : Endorser, Brand Awareness