Abstract

Salah satu hal yang perlu diperbaharui dalam rangka meningkatkan pelayanan adalah kinerja dari pegawai, Kinerja pegawai menjadi faktor penting guna menyelenggarakan pelayanan publik yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh  Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Kantor Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur. 2) Seberapa besar Pengaruh  Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Kantor Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif, Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 93 orang, yang di jadikan sampel sebanyak 93 orang dengan menggunakan sampel jenuh. Koesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data serta dokumentasi, analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Generalized Strutured Component Analysis (GSCA). Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh Kinerja Pegawai (X) terhadap Kualitas Pelayanan (Y) Pada Kantor Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah kabupaten barito Timur. Besarnya Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas pelayanan Pada Kantor Dsa Rodok Kecamtan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur sebesar 56,7%. Sisanya di pengaruh oleh variable lain seperti Kualitas kinerja, Kepuasan Masyarakat dan lain-lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.


Kata kunci: Kinerja pegawai, Kualitas Pelayanan