Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Honda di NSS Jaro (2) Untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Honda di NSS Jaro (3) Untuk mengetahui besarnya pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Honda di NSS Jaro. Populasi sampel adalah customer PT Nusantara Surya Sakti Jaro Kabupaten Tabalong. Teknik sampel yang digunakan teknik simple random sampling.  Jumlah   sampel   yang   diambil   adalah   sebanyak   30   customer   PT Nusantara Surya Sakti Jaro Kabupaten Tabalong. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor merk Honda di dealer NSS Jaro sebesar 10,79% dan sisanya 89,21% di pengaruhi oleh faktor lain diluar dari indikator yang digunakan dari penelitian ini (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Honda di NSS Jaro sebesar 27,15% dan sisanya 72,85% di pengaruhi oleh faktor lain diluar dari indikator yang digunakan dari penelitian ini (3) Secara simultan pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada sepede motor Merk Honda di dealer NSS Jaro dapat dilihat dari AFIT dengan nilai sebesar 33,6% dan sisanya 66,4% di pengaruhi oleh faktor lain  diluar dari indikator yang digunakan dari penelitian ini.


Kata kunci : harga, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian