ANALISIS FAKTOR FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI RUMAH TIPE MENENGAH KE ATAS PADA PT. MEGA JAYA BANGUNINDO KABUPATEN TABALONG

Authors

  • Sukardi Pakaja Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong

DOI:

https://doi.org/10.35722/pubbis.v1i1.19

Keywords:

produk, harga, tempat, promosi dan kepuasan

Abstract

Tujuan Penelitian ini antara lain untuk menganalisis pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap kepuasan pembeli rumah tipe menengah ke atas di Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Populasi  sampel terpilih 65 orang Variabel penelitian adalah variable produk, distribusi, harga, promosi, kepuasan konsumen. Hasil penelitian variable produk berpengaruh  positif signifikan terhadap kepuasan pembeli..Variabel harga berpengaruh negative signifikan terhadap kepuasan pembeli. .Variabel lokasi/tempat berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pembeli, Variabel promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pembeli rumah tipe menangah keatas.

Kata kunci :produk, harga, tempat, promosi dan kepuasan

References

Alelign, Dereje, Prasada Rao dan Wako. Geda obse. The Impact of Marketing Mix on Customer Satisfaction -A Case of MOHA Soft Drinks Industry S.C, Hawassa Millennium Plant. International Journal of Academic Research, Vol.1 Issue.1, June, 201
Christopher, M and Mc.Donald, M, 1991, Marketing: An introduction, London, Pan Books.
Day, G.S., Shocker, A. dan Srivastava,R, 1979. Customer Oriented Approaches to Inditifying Product Markets, Journal of Marketing, Fall, pp 8-19
Engel, F. James, D. Blacwell Roger and W. Miniard Paul. 2000. Perilaku Konsumen. Jilid II. Edisi VI. Jakarta : Bina Rupa Aksar
Foster dan Cadogan, 2000. Customer Satisfaction and Stock Prices: High Returns, Low Risk, Journal of Marketing, 70(1), 3?14.
Ghozali, Imam. 2002. Analisis Multivariate Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Husein, Umar. 2003. Riset Pemasaran dan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Jersey Houston, Franklin S. dan Jule B. Gassenheimer. 1987. Marketing and Exhange .Journal of Marketing, vol . 51, pp. 13-18.
Kotler Philip. 2002. Manajemen Pemasaran : Edisi Milenium Jilid 2. Jakarta : PT. Prenhallindo
-------------dan Keller K. 2007. Manajemen Pemasaran : Edisi Kedua Belas Jilid 1. Jakarta : PT. Macanan Jaya Cemerlang
-------------dan Keller K. 2008. Manajemen Pemasaran : Edisi Kedua Belas Jilid 2. Jakarta : PT. Macanan Jaya Cemerlang
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2001. Dasar-dasar Pemasaran.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2000. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo
Mowen D. 1995. The Commitment – Trust Theory of Relationship Marketing. Journal of Marketing, 58 (July), pp.20-38.
O’Loughlin dan Germa. 2002. Dimention Of Costumer Loyalty-Separating Friends From Well Wishers Cornell Hotel And Restaurant. Administration Quarterly, Cornel University.
Oliver, Richar L, 1997 Satisfaction : A Behavioral Perspective on the Consumer, New York : The McGrow-Hill Companies, Inc.
Putra, Ade Letrio dan Eka Sulistyawati. 2014. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah PT. Pegadaian (Persero) Cabang Mengwi, Badung, Bali. Jurnal Ekonomi Vol.3 Mei
Rangkuti F. 2002. Measuring Customer Satisfaction. Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan pelanggan. PT Gramedia Pustaka Utama,Jakarta
Riduwan. 2007. Rumus dan Data andalan Aplikasi Statistika. Bandung: Alfabeta
Santoso, Singgih. 2001. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. PT Gramedia. Jakarta
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta
Suprapto. 2006. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta : Rhineka Cipta
Swastha, Basu. 2001. Manajemen Pemasaran. Liberty Offset. Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2002. Prinsip-prinsip Total Quality Serviem. Edisi Kedua, Cetakan Pertama, Penerbit Andi, Yogyakarta
Yanop , Afrista. 2012. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Pembelian Rumah Tipe Menengah Ke Atas Di Griya Mandiri Lawang. Undergraduate Thesis, Faculty Of Economic

Additional Files

Submitted

2018-03-31

Published

2018-03-31

How to Cite

Pakaja, S. (2018). ANALISIS FAKTOR FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI RUMAH TIPE MENENGAH KE ATAS PADA PT. MEGA JAYA BANGUNINDO KABUPATEN TABALONG. PubBis : Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Administrasi Publik Dan Administrasi Bisnis, 1(1), 113–123. https://doi.org/10.35722/pubbis.v1i1.19

Issue

Section

Artikel