PENGARUH PENGAWASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV. OPTIONS HOUSE TANJUNG KABUPATEN TABALONG

Authors

  • Elma Najriyana Program Studi Administrasi Bisnis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong
  • Taufik Rahman Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong

Keywords:

pengawasan, kinerja karyawan, MSDM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menguji pengaruh Pengawasan terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Options House, 3) mengetahui seberapa besar pengaruh Pengawasan terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Options House. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada CV. Options House yang terhitung sebanyak 30 karyawan. Sedangkan sampel yang diambil berjumlah 30 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan mengunakan non probability sampling simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil kuesioner merupakan instrument utama untuk menggunakan data, sedangkan observasi digunakan untuk mendukung dan melengkapi hasil dari kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ada pengaruh pengawasan terhadap kinerja karyawan CV. Options House Tanjung Kabupaten Tabalong. Besar pengaruh pengawasan terhadap kinerja karyawan sebesar 67% dan sisanya sebesar 33% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Pengawasan, Kinerja Karyawan, MSDM

References

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Pekan Baru: ZANAFA PUBLISING.
Dessler, G. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Gramedia.
Fahmi, I. (2018). Manajemen Kineja.
Bandung: Alfabeta.
Handoko, T. H. (2001). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPEE.
Handoko, T. H. (2011). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPEE.
Mathis, R., & Jackson, J. H. (2006) Manajemen sumber Daya manusia. Jakarta.
Manullung, M. (2009) Dasar-Dasar Manajemen. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Mangkunegara, A. P. (2017).
ManajemenSumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Margaret, (2017). Analisis Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan.

Noor, J. (2013). Penelitian Ilmu Manajemen. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Nofan Irwan, D., Erma Widiana, M., Iman Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, N., Bhayangkara Surabaya, U., & Kunci, K. (2017). Pengaruh Pengawasan, Keterlibatan Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan di PT Assa Land Marvell City Surabaya. Jurnal Manajemen Branchmark, 3(3), 877-
891.
Prayoga, M. G. (2018). Pengaruh Disiplin dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan.
Rivai dan Basri. (2004). Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Sentra Operasi Terminal PT Angkasa Pura II
Panjaitan, E. (2019). Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Terhadap Kinerja Pegawai PT Kereta Api Indonnesia (Persero) Drive I Sumatera Utara.
Samsudin, S. (2010) Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Pustaka Setia.
Suprihanto. (2011). Penilaian Kinerja Karyawan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPEE.
Sami’an dan Estu Aprilian N.W. (2013). Pengaruh Kepemimpinan dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) di kantor DAOP IV Semarang. Jurnal Pendidikan Ilmu sosial, 23(1), 20-14.
Sedermayanti. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Refika Aditama.
Sami’an dan Estu Aprilian N.W. (2013). Pengaruh Kepemimpinan dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) di kantor DAOP IV Semarang. Jurnal Pendidikan Ilmu sosial, 23(1), 20-14.
Salbiyah, S., & Mahardhika, B. W. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Surabaya tahun 2016. Jurnal Balance, 14(2), 1-23.
Siregar, M. H. (2017). Pengaruh pengawasan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PDAM Tirtanadi Pusat Sumatera Utara (Studi Kasus di PDAM Tirtanadi Jl. SM Raja Medan).
Toding. (2016). Pengaruh Pengawasan Terhadap kinerja Karyawan Pada PT Pipit Mutiara Indah di Desa Sekatak Buji Kecamatan Sekatak Kabupaten Bulungan.
Yahya, Y. (2006). Pengaruh Manajemen. Yogyakarta: Graham Ilmu

Published

2021-11-09

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>