Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Kualitas Pelayanan  Kesehatan Dilihat Dari Aspek Tangible Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pada Puskesmas Hikun Kabupaten Tabalong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil angket yang diberikan kepada 30 responden , teknik pengambilan sampel menggunakan sampel random sampling, Teknik analisis menggunakan tabulasi yang kemudian dipersentasi data yang di kemukakan oleh Muhammad Ali (1984). Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan Dilihat Dari Aspek Tangible Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pada Puskesmas Hikun Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong dapat dikategorikan berkualitas dengan presentase 60,83 %.


Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kesehatan, Pusat Kesehatan Masyarakat