Abstract

Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi berbasis media sosial facebook terhadap keputusan pembelian produk health food dan beverages HNI HPAI dan seberapa besar pengaruh Promosi berbasis media sosial facebook terhadap keputusan pembelian produk health food dan beverages HNI HPAI. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan adalah Porpusive sampling.  Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner ke responden yang mengonsumsi produk health food dan beverages HNI HPAI dengan bantuan sofware SPSS versi 22. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh promosi berbasis media sosial facebook terhadap keputusan pembelian produk health food dan beverages HNI HPAI. Besar pengaruh promosi berbasis media sosial facebook terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 0,297 atau 29,7%. Sedangkan sisanya 70.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.


Kata kunci : Pemasaran, Promosi Media Sosial Facebook, Keputusan Pembelian