Abstract

Permasalahan yang di jumpai berkaitan dengan pembuatan kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK). Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui gambaran bagaimana proses pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Desa dan untuk mengetahui apa saja menjadi faktor yang mempengaruhi jalannya pelayanan publik.


Tujuan penelitian ini untuk memberikan gambaran mengenai proses pelaksanaan pelayanan publik dan untuk mengetahui hal apa saja yang mempengaruhi atau hal yang jadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik.


Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.Hasil penelitian menyatakan bahwa pelayanan Publik dalam pembuatan KTP dan KK pada Kantor Desa Bongkang dapat dikategorikan cukup baik yaitu sebesar (49,93%)


Kata Kunci : Analisa Pelayanan ,Pembuatan KTP dan KK,Pelayanan Publik